Saturday, December 29, 2012

HotWheels 2013

Lintasan HotWheels Griya Toserba Sumedang
      Diakhir tahun 2012 ini salah satu yang saya tunggu-tunggu selain jalan-jalan dengan keluarga adalah diecast HotWheels 2013. Semoga semakin keren-keren dan unik-unik dari tahun-tahun sebelumnya. Bagi yang udah berkecimpung lama menjadi pecinta Diecast mungkin boleh share jadwal Swap Meet di bandung dan sekitarnya hihii... Buat para pecinta HotWheels di Sumedang boleh di share juga tempat-tempat memburu HotWheels yang lengkap dan OK. Saya sebagai orang Sumedang pinggiran hanya tahu dua tempat yang HotWheels nya lengkap, yaitu di apotik Pajaji. Disana lumayan banyak dan bukan hanya brand HotWheels saja , mulai dari harga 20 rb - 200 rb tergantung merk dan kualitas. Tempat yang kedua tentu saja di Griya Toserba Sumedang yang tiap bulannya pasti saja selalu penuh rak HotWheels disana, bahkan bulan kemarin ada sale dan cuci gudang, "beli dua gratis satu", ada lintasan dan juga perlombaan kolektor, tapi saya tidak ikutan karena saya pikir saya masih kolektor dangkal. HotWheelsnya banyak. Ada dua etalase penuh. Tapi harus cerdas-cerdas memilih, karena banyak yang biasa-biasa aja bahkan juga cacat saat bazzar itu. Saya membeli 4 sehingga gratis 2 buah HotWheels yang lumayan juga dikasihin ke adik laki-laki saya.
     Ini adalah penjabaran HotWheels menurut Wikipedia Bahasa Indonesia

Hot Wheels

Hot Wheels
Hot Wheels
Tipe Mainan berbahan metal
Perusahaan Mattel
Negara Amerika
Keberadaan 1968–sekarang
Hot Wheels adalah mainan mobil berbahan metal (die cast) yang diproduksi oleh produsen mainan anak-anak, Mattel Inc., Amerika Serikat, sejak tahun 1968, yang juga memproduksi mainan mobil-mobilan bermerk Matchbox yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia sejak tahun 1970’an.
Dewasa ini, Hot Wheels sudah tidak melulu berupa permainan mobil-mobilan, tapi sudah dikembangkan beberapa produk pendukung seperti video games, serial TV/video/DVD, t-shirt, dll.

Hot Wheels di Indonesia

Di Indonesia, Hot Wheels masuk pada tahun 2002, peluncurannya disemarakkan dengan trek permainan terpanjang se Asia (200 meter), yang rekornya diakui oleh MURI. Bahkan sejak 2002 pula, telah berdiri perkumpulan kolektor Hot Wheels Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

 
;