Friday, December 28, 2012

Perlengkapan Seorang Pemakai Lensa Kontak

Perlengkapan Minimal Pemaikai Softlens
     Menyambung tulisan sebelumnya yaitu tentang softlens, hari ini softlens yang saya pesan sudah dikirim. Saya membeli sebuah softlens lengkap dengan lenscase, MPS (Multi Purpose Solution) juga eye drop yang kecil-kecil nguras dompet itu haha.. karena eye drop yang sebelumnya jatuh dan hilang saat kegiatan halang rintang dalam acara LDKS sekolah :(. Saya nekad membeli softlens import entah kenapa. Salah satu made in australia. Jika sebelumnya saya memakai softlens abu-abu berkadar air 60%, kali ini berwarna hitam pekat dengan kadar air 45%. Ternyata softlens ini sangat tidak enak dipakai apalagi dimata kanan pada saat pertama kali pemakaian. Sebab kadar airnya lebih rendah jadi agak lebih keras dari softlens yang biasa saya pakai. Maka dari itu 'mungkin' butuh penyesuaian terlebih dahulu. Saat menulis postingan ini saya baru memakai sekitar 1 jam dan lumayan nyaman dibandingkan saat pertama-pertama. Mungkin mata saya shock barusan. Perlu diketahui bahwa seorang pemakai lensa kontak itu minimal harus memiliki :
Softlens Hitam, Diameter 14,5 mm
  1. Eye Drop (pelumas mata/ tetes mata) untuk melumasi mata saat mata terasa kering atau tidak nyaman selama pemakaian lensa kontak
  2. Tetes Mata Biasa (seperti roh*o atau vis*ne) untuk jaga-jaga jika mata merah setelah memakai softlens
  3. Lenscase Kit (Travel lenscase) tempat komplit untuk menyimpan softlens saat bepergian
  4. MPS (Multi Purpose Solution) meskipun namanya multi purpose solution tapi ini hanya untuk membersihkan, membilas, merendam softlens bukan untuk tetes mata.
Itulah perlengkapan minimal yang harus dimiliki seorang pengguna softlens, semoga bermanfaat. Mohom maaf atas kesalahan






2 comments:

Post a Comment

 
;